RESENSI BUKU CATATAN HARIAN SEORANG GURU


RESENSI BUKU CATATAN HARIAN SEORANG GURU
                Buku “catatan harian seorang guru” adalah buku yang dibuat oleh bapak Wijaya Kusumah atau Omjay. Beliau adalah seorang guru TIK di sekolah SMP Labschool Jakarta. Saya hanya akan menulis di halaman 1-3
HALAMAN 1
                Di halaman pertama ini Omjay memberitahukan perjalanan ia menjadi seorang Blogger. Ini semua mulai karena Omjay suka untuk menilis. Saat ia kuliah  ia tidak sengaja bertemu dengan seorang blogger bernama Dedi Dwitagama. Kemudian ia bertanya kepada pak Dedi ia sedang membaca apa, lalu ia berkata sedang membaca dan menulis di blog. Sebuah diary online di intenet. Omjay masih awam saat it, ia tidak paham apa itu blog. Hasilnya adalah Omjay membuat blog di hari itu.
HALAMAN 2
Sampai suatu Ketika ia bertemu Kembali pak Dedi di kampus pasca sarjana UNJ. Ia tetap melihat pak Dedi bersenag-senang ngblog. Ia juga berkata bahwa jarang ada kepala sekolah SMK nge-blogging. Kebanyakannya mereka sibuk mengurus sekolahnya. Ia juga berkata bahwa saat ia sedang bersantai di sekolahnya Omjay , ia mencoba untuk membuka google lalu ketik nama pak Dedi, ia terkejut bahwa pak Dedi adalah orang yang luar biasa, pak dedi adalah seorang trainer dan motivator dan juga memiliki hobi fotografer. Membaca blognya pak Dedi memotivasi Omjay untuk membuat blognya sendiri yaitu http://wijayalabs.wordpress.com. Dari itulah Omjay milai mebangun personal branding melalui blog. Omjay mulai serius  untuk mulai mengelola blog Omjay sendiri, pernak Pernik blog yang Omjay pelajari dan mulai serius mengisi kontenya. Ia mulai aktifkan Kembali blog gratis di sitenya yang sudah lama tidak dipakai karena ia tidak pernah update dengan tulisan baru. Kini blog tersebut menjadi blog video omjay.

HALAMAN 3
Ia tidak mengira pertemuan tadi membuat omjay menjadi senag menulis di blog. Bahkan tesis S2 Omjay yang berjudul meningkatkan minat dan kreativitas menulis siswa melalui blog di internet tercipta gara-gara ia senang punya hobi menulis di blog. Is berterimakah kepada Allah karena selama 2 tahun dari 2007 sampai 2009 ia lulus tepat waktu dan hanya menghabiskan waktu kuliah S2 hanya 4 semester saja. Semua biaya gratis dan ia mendapatkan uang dari proyek kemdikbud. Promotor ia saat itu adalah prof conny semiawan dan prof diana nomida. Keajaiban ngeblog membawa ia keliling Indonesia dan akhirnya ia belajar public speaking Bersama pak naming dan pak dedi. Omjay mulai menjadi berani menjadi Trainer sekaligus motivator. Omjay juga belajar Bersama bapak agus Sampurno pengelola blog http://gurukreatif.wordpress.com. Ia juga berterimakasih berkat menulis di blog Omjay mempunyai penghasilan tambahan. Selain menjadi guru tik, ia juga menjadi pembicara nasional yang sering diminta untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Semua pengalaman itu ia tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

               


Comments

Popular posts from this blog

Liburan 2018

Liburan 2019